LAMIKRO (Pembukuan akuntansi sederhana untuk usaha mikro)

No Comments
Ilustrasi : Aplikasi LAMIKRO Kemen KUKM-RI
Lamikro sebuah aplikasi Akuntansi yang dirilis oleh Kementrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Republik Indonesia yang berbasiskan mobile aplication, dan bisa jadi aplikasi ini bisa digunakan sebagai alternatif dari pengelolaan keuangan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).Keuangan Akuntansi sudah sangat diharuskan, tujuannya agar para pengguna dalam hal ini para penggerak UKM Mikro seluruh Indonesia dapat memonitoring aktfitas keuangan UKM mereka.
Logo Lamikro
Aplikasi Laporan Keuangan Akuntansi ini memungkinkan pengguna dapat membuat laporan keuangan dengan lebih cepat dan efisien. 
Aplikasi ini dirancang untuk menjadi fleksibel dengan banyak pilihan berbasis pengguna. Ini akan beradaptasi dengan berbagai prosedur penganggaran dan cukup kuat untuk menggantikan metode tradisional pencatatan manual.
Aset
Aset diakui dalam laporan posisi keuangan ketika manfaat ekonominya di masa depan dapat dipastikan akan mengalir ke dalam entitas dan aset tersebut memiliki biaya yang dapat diukur dengan andal.
Liabilitas
Liabilitas diakui dalam laporan posisi keuangan jika pengeluaran sumber daya yang mengandung manfaat ekonomi dipastikan akan dilakukan untuk menyelesaikan kewajiban entitas dan jumlah yang harus diselesaikan dapat diukur secara andal.
Penghasilan
Penghasilan diakui dalam laporan laba rugi jika kenaikan manfaat ekonomi di masa depan yang berkaitan dengan kenaikan aset atau penurunan liabilitas telah terjadi dan dapat diukur secara andal.
Beban
Beban diakui dalam laporan laba rugi jika penurunan manfaat ekonomi di masa depan yang berkaitan dengan penurunan aset atau kenaikan liabilitas telah terjadi dan dapat diukur secara andal.
Ekuitas
Ekuitas adalah hak residual atas aset setelah dikurangi seluruh liabilitasnya.

Login Aplikasi Lamikro
Untuk lebih jelasnya bisa buka di website LAMIKRO di http://lamikro.com atau langsung dapat di unduh DISINI 

Berikut Preview dari Aplikasi LAMIKRO :



back to top