Pekan Inovasi Desa Jadi Ajang Promosi Produk Unggulan


Jakarta - Mewakili Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Staf Khusus Mendes PDTT Risharyudi Triwibowo menghadiri Pekan Inovasi Desa (PID) dan Rakor Kepala Desa/Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Ampana, Tojo Una Una, Sulawesi Tengah. Di ajang ini digelar produk-produk unggulan desa.


"Pekan seperti ini bisa dijadikan sebagai etalase/ajang untuk mempromosikan produk-produk unggulan desa. Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan tiap tahun oleh pemkab/pemprov dengan mengajak peran serta pihak swasta sebagai off taker," kata Risharyudi dalam keterangan tertulis, Jumat (2/11/2018)

Bursa Inovasi Desa kali ini diselenggarakan dalam bentuk pameran. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG)-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) 46, digelar pada Senin (29/10/2018).

Pekan Inovasi Desa ini dilaksanakan untuk kali pertama sepanjang berdirinya kabupaten pemekaran tersebut. Bursa inovasi desa kali ini menghadirkan 99 stan pameran hasil produk unggulan masing-masing desa se-Touna dari total 146 desa/kelurahan. Pameran berlangsung selama 5 hari. Selain pameran, kegiatan juga diisi dengan berbagai atraksi wisata dan hiburan rakyat.

Dalam acara tersebut, hadir bupati Tojo Una Una, kapolres, perwakilan dandim, ketua DPRD yang juga diwakili, ketua PKK beserta rombongan, sekretaris daerah beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), insan pers, dan masyarakat pada umumnya.

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4284773/pekan-inovasi-desa-jadi-ajang-promosi-produk-unggulan

Posting Komentar

0 Komentar